Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hadiri Morning Coffee dan Launching Kopi Sumsel Bersama Gubernur dan KADIN Sumsel

24 0

Palembang, 12 Mei 2024 – Dalam suasana pagi yang cerah, di pelataran Sungai Sekanak Lambidaro, sebuah acara spesial diadakan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan daerah, Kopi Sumsel. Acara yang bertajuk “Morning Coffee dan Launching Kopi Sumsel” ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Gubernur Sumatera Selatan, dan perwakilan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Selatan.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan suasana hangat dan penuh keakraban. Pelataran Sungai Sekanak Lambidaro, yang baru saja direvitalisasi, menjadi lokasi yang sempurna untuk kegiatan ini. Dihiasi dengan dekorasi bernuansa alam, tempat ini menawarkan pemandangan yang menenangkan dan sejuk, menyempurnakan suasana pagi itu.

Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., hadir bersama beberapa anggota DPRD lainnya. Kehadiran beliau menambah semarak acara dan menunjukkan dukungan penuh terhadap pengembangan produk lokal Sumatera Selatan. Beliau disambut oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si., serta Ketua KADIN Sumsel, yang turut hadir untuk merayakan momen penting ini.

Acara dibuka dengan pidato dari Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. A. Fatoni. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan pentingnya mempromosikan produk lokal seperti Kopi Sumsel. “Kopi Sumsel memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kopi dari daerah lain. Melalui acara ini, kita berharap dapat mengenalkan Kopi Sumsel ke pasar yang lebih luas, baik nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., juga memberikan sambutan. Beliau mengapresiasi inisiatif untuk mempromosikan kopi lokal dan menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak. “Kita harus bangga dengan produk-produk lokal kita. Kopi Sumsel bukan hanya sekadar minuman, tetapi juga identitas budaya dan ekonomi kita. Mari kita bersama-sama mendukung dan mempromosikan Kopi Sumsel,” kata Ibu Anita.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi peluncuran Kopi Sumsel. Gubernur Sumatera Selatan bersama Ibu Anita Noeringhati dan Ketua KADIN Sumsel secara simbolis membuka bungkus Kopi Sumsel dan menyeduhnya di hadapan para undangan. Aroma kopi yang khas segera memenuhi udara, menambah semangat pagi itu.

Para tamu undangan kemudian diberi kesempatan untuk mencicipi Kopi Sumsel. Ibu Anita terlihat menikmati secangkir kopi sambil berdiskusi dengan Gubernur dan para pengusaha kopi lokal. “Kopi ini benar-benar memiliki rasa yang unik dan khas. Saya yakin dengan promosi yang tepat, Kopi Sumsel akan menjadi produk unggulan yang dikenal luas,” komentar Ibu Anita setelah mencicipi kopi tersebut.

Selain peluncuran kopi, acara ini juga diisi dengan sesi diskusi dan sharing informasi mengenai industri kopi. Ketua KADIN Sumsel memaparkan tentang potensi besar yang dimiliki Kopi Sumsel di pasar global. “Kita memiliki lahan yang subur dan iklim yang cocok untuk budidaya kopi. Dengan kualitas yang kita miliki, kita optimis Kopi Sumsel bisa bersaing di pasar internasional,” ujarnya.

Dalam sesi diskusi, para petani kopi dan pengusaha lokal diberi kesempatan untuk berbicara tentang pengalaman mereka dalam mengembangkan industri kopi. Ibu Anita Noeringhati juga aktif berpartisipasi dalam diskusi ini, memberikan masukan dan dukungan kepada para pelaku industri kopi. “Kami di DPRD siap mendukung kebijakan yang berpihak pada pengembangan industri kopi lokal. Semoga melalui acara ini, kita bisa merumuskan langkah-langkah strategis untuk memajukan Kopi Sumsel,” tegas Ibu Anita.

Acara Morning Coffee dan Launching Kopi Sumsel ini ditutup dengan penuh harapan dan optimisme. Gubernur Sumatera Selatan, Ibu Anita Noeringhati, dan Ketua KADIN Sumsel bersepakat untuk terus mendukung promosi dan pengembangan Kopi Sumsel. Mereka berharap melalui sinergi antara pemerintah, DPRD, dan pelaku usaha, Kopi Sumsel dapat dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

“Acara ini bukan hanya tentang kopi, tetapi juga tentang kolaborasi dan komitmen kita untuk memajukan produk lokal. Saya yakin dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, Kopi Sumsel akan menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Ibu Anita dalam penutupan acara.

Morning Coffee dan Launching Kopi Sumsel di Pelataran Sungai Sekanak Lambidaro Palembang ini menjadi momentum penting untuk mempromosikan Kopi Sumsel. Kehadiran Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., bersama Gubernur dan KADIN Sumsel, menunjukkan dukungan kuat terhadap pengembangan produk lokal.

Acara ini tidak hanya mengenalkan Kopi Sumsel kepada masyarakat, tetapi juga menjadi ajang untuk berdiskusi dan berbagi informasi mengenai potensi dan tantangan yang dihadapi industri kopi. Dengan semangat kebersamaan dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Kopi Sumsel dapat terus berkembang dan menjadi produk unggulan yang dikenal luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Related Post