Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hadiri Manaqib dan Sholawat Bersama Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-78

26 0

Palembang, 11 Mei 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke-78, sebuah acara spiritual yang penuh makna diselenggarakan di Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe, Palembang. Acara tersebut, yang bertajuk Manaqib dan Sholawat Bersama, dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH. Kegiatan ini menjadi salah satu puncak perayaan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan, yang bertujuan untuk memperkuat ikatan spiritual dan kebersamaan warga Sumatera Selatan.

Sejak pagi hari, Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe sudah dipenuhi oleh ratusan santri, pengurus pesantren, serta masyarakat sekitar yang turut hadir untuk mengikuti acara. Suasana yang penuh khidmat dan khusyuk terasa sejak awal acara dimulai. Lantunan sholawat menggema di seluruh area pesantren, menciptakan suasana yang damai dan penuh keagungan.

Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., hadir dengan didampingi oleh beberapa anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan serta tokoh masyarakat setempat. Kehadiran beliau disambut dengan hangat oleh pimpinan pondok pesantren, para ustadz, dan seluruh santri yang dengan antusias menyambut tamu kehormatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ibu Anita Noeringhati mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya dapat hadir dalam acara yang sangat bermakna ini. Beliau menekankan pentingnya kegiatan keagamaan seperti Manaqib dan Sholawat dalam mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Acara Manaqib dan Sholawat ini adalah momen yang sangat penting, terutama dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke-78. Kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetapi juga untuk memperkuat kebersamaan dan persatuan di antara kita semua,” ujar Ibu Anita dalam sambutannya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik. “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe yang telah menginisiasi acara ini. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua,” tambahnya.

Acara Manaqib dan Sholawat Bersama dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu santri terbaik pondok pesantren. Dilanjutkan dengan tausiyah dari beberapa ustadz yang memberikan pencerahan dan motivasi kepada seluruh hadirin untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Puncak acara adalah pembacaan Manaqib, sebuah doa khusus yang memohon keberkahan dari para wali Allah. Doa ini dipimpin oleh Kyai H. Abdullah, salah satu tokoh agama terkemuka di Sumatera Selatan. Lantunan sholawat yang mengiringi pembacaan Manaqib membuat suasana semakin khusyuk dan penuh haru. Semua yang hadir larut dalam kekhusyukan, memohon keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.

Ibu Anita Noeringhati dalam kesempatan tersebut juga menekankan pentingnya persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat Sumatera Selatan. Beliau mengajak semua pihak untuk terus menjaga dan memperkuat tali silaturahmi, serta bekerja sama dalam membangun daerah.

“Sumatera Selatan adalah rumah kita bersama. Mari kita jaga persatuan dan kebersamaan ini, serta saling mendukung dalam segala hal yang positif. Dengan bersatu, kita bisa mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik lagi untuk seluruh masyarakat Sumatera Selatan,” pesan Ibu Anita.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai H. Abdullah, memohon kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan rahmat dan berkah-Nya bagi Provinsi Sumatera Selatan. Seluruh hadirin berharap bahwa peringatan Hari Jadi ke-78 ini menjadi momentum untuk terus mempererat persatuan, meningkatkan keimanan, dan bekerja sama dalam membangun Sumatera Selatan yang lebih baik.

Ibu Anita Noeringhati beserta rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan berkeliling pondok pesantren, melihat fasilitas dan berbincang dengan para santri. Beliau menyampaikan rasa kagumnya terhadap semangat dan dedikasi para santri dalam menuntut ilmu agama. “Kalian adalah generasi penerus bangsa. Teruslah belajar dan berjuang untuk mencapai cita-cita kalian. Insya Allah, dengan ilmu yang kalian miliki, kalian bisa membawa kebaikan dan kemajuan bagi Sumatera Selatan,” pesan Ibu Anita kepada para santri.

Kehadiran Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam acara ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pendidikan di daerah. Hal ini sejalan dengan upaya untuk membangun masyarakat yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia dan keimanan yang kuat.

Acara Manaqib dan Sholawat Bersama di Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang ini menjadi bukti nyata bahwa nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan tetap menjadi dasar yang kuat dalam kehidupan masyarakat Sumatera Selatan. Dengan semangat kebersamaan dan doa, diharapkan Provinsi Sumatera Selatan terus maju dan berkembang, menjadi daerah yang sejahtera dan diberkahi oleh Allah SWT.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan seluruh masyarakat Sumatera Selatan dapat terus menjaga kebersamaan, memperkuat silaturahmi, dan selalu berusaha menjadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Semoga peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Sumatera Selatan ini membawa berkah dan kemajuan bagi seluruh masyarakatnya.

Related Post