Ketua DPRD Sumsel dan Pj. Gubernur Terima Laporan Pemeriksaan Operasional PT. BPD Sumsel Babel

69 0

Palembang, 30 Januari 2024 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., bersama Penjabat (Pj.) Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si., menerima laporan hasil pemeriksaan atas operasional PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel Babel untuk tahun 2021, 2022, dan semester I tahun 2023. Laporan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Andri Yogama, SE., MM., AK., CSFA., di Kantor BPK Perwakilan Sumsel pada Selasa, 30 Januari 2024.

Kehadiran Ibu Anita Noeringhati dan Bapak Dr. H. A. Fatoni dalam penerimaan laporan hasil pemeriksaan ini menunjukkan keseriusan pemerintah dan DPRD Sumsel dalam mengawasi dan memastikan kinerja perusahaan BUMD seperti PT. BPD Sumsel Babel berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Laporan hasil pemeriksaan tersebut menjadi acuan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan atas manajemen dan operasional perusahaan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Andri Yogama, SE., MM., AK., CSFA., menyampaikan secara rinci hasil pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap PT. BPD Sumsel Babel selama periode yang ditentukan. Berbagai aspek operasional, keuangan, dan manajemen dipelajari dengan cermat guna memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan prosedur yang berlaku.

Ketua DPRD Sumsel, Ibu Anita Noeringhati, menyatakan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan perusahaan BUMD seperti PT. BPD Sumsel Babel. Beliau menekankan bahwa laporan hasil pemeriksaan ini akan menjadi dasar bagi DPRD Sumsel dalam melakukan pengawasan yang lebih efektif terhadap kinerja perusahaan tersebut.

Pj. Gubernur Sumsel, Bapak Dr. H. A. Fatoni, juga menambahkan bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melakukan langkah-langkah konkret untuk memastikan perusahaan BUMD tetap berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah. Evaluasi terhadap laporan hasil pemeriksaan ini akan menjadi prioritas dalam agenda pemerintahan ke depan.

Penerimaan laporan hasil pemeriksaan atas operasional PT. BPD Sumsel Babel ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitas perusahaan tersebut,
sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dan pembangunan Sumatera Selatan secara keseluruhan.

Related Post