DPRD Prov. Sumsel Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78

146 0

Palembang, 16/8/2023

Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumsel mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Memperingati HUT kemerdekaan RI Ke-78 pada Rapat Paripurna Istimewa diruang Rapat Paripurna hari ini.

Paripurna istimewa tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel; Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Gubernur diwakili Wakil Gubernur; H. Mawardi Yahya, Sekretaris Daerah: Ir. SA Supriono. Sekretaris DPRD Prov. Sumsel; H. Aprizal, S.Ag, SE, M.Si, Pimpinan dan Jajaran pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemerintah Prov. Sumsel, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Pidato kenegaraan Presiden RI; Ir. H. Joko Widodo diantaranya menyampaikan beberapa poin terkait Suksesi Nasional yaitu issue yang berkaitan dengan dirinya seputar Pemilihan Presiden yang bisa memecah belah bangsa dan memaparkan Progres Kinerja pemerintahan hingga Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78.

Disampaikan peluang besar untuk meraih Indonesia Emas tahun 2045, meraih posisi 5 besar kekuatan ekonomi dunia, tidak hanya peluang tetapi strategi peluang sudah dirumuskan dan energi bangsa harus difokuskan untuk bergerak maju.

Peluang besar Indonesia diantaranya Bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030 adalah peluang besar untuk mencapai Indonesia emas 2045, bahwa 68% penduduk Indonesia dengan usia produktif adalah kunci peningkatan produktifitas bangsa.

Peluang lainnya adalah Internasional Trust yang dibangun dengan peran keberanian Indonesia dalam bersikap, seperti moment Presidensi dalam G20, keketuaan Indonesia di ASEAN, konsistensi dalam memperjuangkan HAM, kemanusiaan dan kesetaraan lain-lain yang menempatkan kembali Indonesia kedalam peta percaturan dunia. Posisi strategis Indonesia dengan pancasilanya, dengan prinsip harmoni, prinsip demokrasi mampu menjadi titik temu menjembatani perbedaan yang ada didunia, selanjutnya presiden menyampaiakan Progres Program pemerintah.

Turut hadir dalam agenda tersebut Pangdam II Sriwijaya; Mayjen TNI Hilman Hadi. Kapolda; Irjen Pol.A. Rahmad Wibowo, Kepala Kejaksaan Tinggi diwakili Wakajati, Agoes Soenanto Prasetyo, SH.,MH, K P T; Dr. Moh Eka Kartika EM,SH.,M.Hum; K P T A : Hadir, Drs. H. Zulkifli Yus, M.H; Danlanud : Hadir, Kolonel PNB Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S. Danlanal diwakili Pasminlog Lanal Palembang ,Mayor Laut(P) Firman Fatriadi, Danrem; Brigjen TNI M.Naudi Nurdika, S.IP, M.Si, M.Tr(Han), Danpomdam; Kolonel Cpm DR.Azmi Umur SH.,MH. Kabinda Sumsel diwakili Korwil Palembang Binda Sumsel ,Mayor Inf Mulyawan SE, Ka BNNP Sumsel; Brigjen. Pol. Djoko Prihadi, S.H.,M.H, Kapolresta Palembang diwakili Wakapolresta Palembang , AKBP Andes Purwanti, Dan Dim 0418 Palembang diwakili Danramil 02/Pakjo, Kapten Arm. Zainal Arifin. Dan Den Pom II / IV Palembang diwakili PasiIdik , Lettu CPM Syafril, PTUN Palembang diwakili oleh Wakil Ketua PTUN; Roni Erry Saputro, S.H., M.H.

Related Post