Ketua DPRD Sumsel, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadiri Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

25 0

Palembang, 13 Februari 2024 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., turut hadir dalam rapat persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Provinsi Sumatera Selatan. Rapat tersebut diadakan bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Selatan dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan.

Acara berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Sumatera Selatan pada Selasa, 13 Februari 2024. Rapat ini bertujuan untuk membahas berbagai persiapan terkait pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk koordinasi antarlembaga dan upaya-upaya untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar, aman, dan demokratis.

Kehadiran Ibu Anita Noeringhati dalam rapat ini menunjukkan komitmen DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu. Sebagai bagian dari proses demokrasi, DPRD Sumsel bersama Forkopimda dan KPU Sumatera Selatan bertekad untuk memastikan bahwa hak-hak politik masyarakat di wilayah ini dapat diwujudkan dengan baik melalui proses pemilihan yang transparan dan jujur.

Dalam rapat tersebut, berbagai hal strategis dibahas, termasuk persiapan logistik, pengamanan, pengaturan tata cara pemilihan, serta upaya-upaya untuk mencegah potensi pelanggaran dan kecurangan selama proses pemilihan berlangsung. Semua pihak yang hadir sepakat untuk bekerja sama secara sinergis guna menciptakan suasana yang kondusif dan memastikan Pemilu 2024 di Sumatera Selatan dapat berjalan dengan lancar dan adil.

Setelah rapat selesai, Ibu Anita Noeringhati menyatakan pentingnya kolaborasi antarlembaga dan dukungan semua pihak terhadap penyelenggaraan Pemilu. Beliau juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi ini sebagai wujud dari kedaulatan rakyat. Dengan kerja sama yang solid, diharapkan Sumatera Selatan dapat menjadi contoh dalam penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan bermartabat.

Related Post